Informasi Data Pembayaran untuk Rekanan

Untuk memudahkan rekanan memperoleh informasi pembayaran atas pekerjaan, pengadaan barang dan atau jasa dengan Universitas Airlangga, maka Direktorat Keuangan mengeluarkan laman khusus informasi mengenai data pembayaran rekanan.
Informasi tersebut mulai dari SPP (Surat Perintah Pembayaran) diterbitkan, hingga ke proses SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana), yang berarti pekerjaan, pengadaan barang dan atau jasa tersebut sudah dalam proses bayar melalui bank yang ditunjuk.
Bilamana Anda adalah rekanan yang berkepentingan atau yang sedang mengadakan kerjasama dengan pihak Fakultas atau Unit kerja yang ada di Universitas Airlangga, maka berikut cara untuk memperoleh informasi data pembayarannya :

1. Masuk ke website Direktorat Keuangan: www.ditkeu.unair.ac.id. Kemudian arahkan kursor ke banner “Informasi Data Pembayaran”, lalu klik

2. Silahkan login dengan User dan Password yang sudah anda miliki, jika belum memiliki akun, lakukan proses registrasi/daftar. Caranya klik “Daftar” dan Anda akan dibawa ke laman registrasi

3. a. Isi nama perusahaan Anda
b. Isi no telp/HP yang bisa dihubungi
c. Isi email perusahaan
d. Isi username dengan 15 digit NPWP perusahaan.
e. Isi Password 6-8 digit, kemudian lakukan konfirmasi ulang
Bila sudah, klik Daftar

4. Tampilan paling atas adalah Pembayaran yang bersumber dari Dana PNBP Universitas. Kemudian dibawahnya adalah tampilan data pembayaran yang bersumber dari Dana BOPTN.
Keterangan Status :
a. SPP : Surat Permintaan Pembayaran
b. SPM : Surat Perintah Membayar
c. SP2D : Surat Perintah Pencairan Dana
Jika Status sudah SP2D berarti surat sudah bisa diproses ke Bank.

petunjuk2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *