Persiapan Audit BPK dan KAP

utk popupSehubungunan audit yang dilakukan KAP dan BPK, mohon untuk setiap unit kerja mempersiapkan diri menerima auditor untuk dilakukan uji petik. Untuk itu harap Fakultas/Unit Kerja mempersiapkan data yang diperlukan guna dilakukan:

1. Stock Opname (sampling persediaan bahan habis yaitu mencocokkan antara catatan dengan barang bahan habis yang tersedia.

2. Cash Opname (sampling kelengkapan kas yaitu akan di cek apakah uang yang tersedia di brankas atau bank sesuai dengan catatan kas atau bank baik yang ada diaplikasi maupun catatan manual (jika ada).

3. Pengecekan DBR (daftar Barang Ruangan, mohon diinformasikan kepada bagian umum agar mengecek kembali catatan DBR yang tertempel di setiap ruangan).

4. Sampling bukti transaksi, mohon disiapkan dan dicek kembali untuk bukti transaksi yang ada di unit kerja/fakultas khususnya yang nilainya cukup besar.

5. sampling dokumen pengadaan, mohon diinformasikan pada bagian pengadaan dan bagian umum di unit kerja/fakultas terhadap kelengkapan dokumen pengadaan.

Sekedar informasi, tim audit BPK akan melakukan pemeriksaan mulai 2 Pebruari 2015 sampai dengan 14 Pebruari 2015. Sedangkan Tim audit KAP melakukan pemeriksaan mulai 6 Januari 2015 sampai dengan 15 Maret 2015. Namun yang perlu diperhatikan tim audit BPK akan mendahului untuk melakukan uji petik pada fakultas/unit kerja tertentu.

Demikian mohon diperhatikan. Terima kasih