Penerapan tanda tangan online pada SPPD

tandatangan online
Posted by: ditkeuua Comments: 0

Dalam suatu pertanggungjawaban pengeluaran perjalanan dinas terdapat tandatangan yang harus ditandatangani oleh pelaku perjalanan dinas.
Pada prateknya dalam meminta tandatangan tersebut seperti yang ada pada kwitansi dan Rincian Realisasi Perjalanan Dinas sangatlah sulit seperti staf atau dosen yang memiliki mobilitas yang tinggi.
Maka untuk pengembangan sistem perjalanan dinas online ini kami memiliki fitur pengajuan tandatangan secara online. Dimana para pelaku perjalanan dinas yang belum sempat menandatangani
kwitansi atau rincian perjalanan dinas dapat menandatangani berkas tersebut secara online. Dengan cara admin perjalanan dinas tinggal klik saja tombol “Kirim Kwitansi” seperti gambar dibawah ini, lalu pelaku perjalanan dinas akan mendapatkan notifikasi via Whatsapp untuk melakukan tandatangan.
kwitansi
Kemudian pelaku perjalanan dinas harus membuka link yang dikirim dari Whatsapp tersebut kemudian harus Login dulu menggunakan akun Cybercampus, jika yang menandatangani bukan nama yang ada di kwitansi tersebut maka tandatangan online ini tidak bisa dilakukan. Dalam hal ini autentifikasinya melalui login cybercampus.
Berikut adalah contoh link yang dikirim via Whatsapp :

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, link tersebut secara otomatis dikirim dari aplikasi eSPD juga dan akan terkirim ke nomor pelaku perjalanan dinas, lalu jika sudah ditandatangani maka kwitansi dan realisasi perjalanan dinas akan otomatis berubah ada tandatangan pelaku perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *