Sosialisasi Standar Biaya Kegiatan Operasional Universitas Airlangga Tahun 2023

Posted by: ditkeuua Comments: 0

DITKEU NEWS – Dengan selesainya pengesahan Kontrak Kinerja Tahun Anggaran 2023 oleh Rektor Unair, Direktorat Keuangan menggelar acara Sosialisasi Peraturan Rektor Nomor 45 Tahun 2022 tentang Standar Biaya Kegiatan Operasional di Lingkungan Universitas Airlangga Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Selasa, 21 Februari 2023. Acara tersebut diselenggarakan di Majapahit Hall, Gedung ASSEC Tower, Kampus B Unair. Hadir dalam acara tersebut Pimpinan serta Pengelola Keuangan Fakultas dan Unit Kerja.

Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Prof. Dr. Muhammad Madyan, S.E., M.Si., M.Fin. mengungkapkan “dengan adanya otonomi di kampus Unair, maka kita membentuk Tim Penyusun Standar Biaya Kegiatan Operasional, SBOK ini menjadi dasar kegiatan Tahun Anggaran 2023 sehingga pada saat di SPJkan tidak ada penolakan, patuhi standar yang sudah dibuat oleh Unair, peraturan ini dibuat tidak untuk dilanggar”, tegasnya.

Dr. Ardianto, SE.,M.Si.,Ak selaku ketua Tim Penyusun Standar Biaya Kegiatan Operasional, menginformasikan terkait dengan adanya beberapa tambahan poin yang ada di Peraturan Rektor Nomor 45 Tahun 2022. Beliau juga menegaskan terkait dengan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), “selanjutnya akan ada Surat Edaran tersendiri terkait SPPD”, jelas Ardianto.

Dalam sosialisasi tersebut, Direktorat Keuangan menghadirkan tiga narasumber, yaitu Prof. I Made Narsa, Dr., SE., M.Si., Ak., CA. selaku Wakil Ketua Tim, Dr. Thinni Nurul Rochmah, Dra. Ec., M. Kes serta Prof. Dr. Dwi Setyawan, S.Si., MSi., Apt. selaku anggota Tim.

Optimalisasi Penggunaan ASEEC Tower

Salah satu poin khusus yang menjadi perhatian pada Peraturan Rektor Nomor 45 Tahun 2022 ini terkait dengan kegiatan Evaluasi dan Penyusunan Program Kerja, untuk pelaksanaanya Fakultas dan Unit Kerja diberi kesempatan mengadakan rapat kerja maksimal 2 kali dalam satu tahun (awal tahun maksimal pada bulan Februari dan akhir tahun pada bulan November). Namun bilaruangan pertemuan penuh diijinkan untuk dilaksanakan di luar kampus dalam kota.

Penguatan Kesehatan Mental dan Budaya Organisasi

Guna mendukung pemeringkatan Universitas Airlangga pada GreenMetric World University, salah satu penilaiannya adalah tentang Health University Rating System (HURS). Peraturan Rektor Nomor 45 Tahun 2022 poin nomor 68 mengatur tentang Bantuan Pengembangan Diri Pegawai untuk menunjang kegiatan Kesehoatan Mental dan Budaya Organisasi. Implementasi kegiatan ini nantinya akan megikuti petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Direktorat Sumberdaya Manusia.

Sebagai penutup pemandu acara berpesan kepada pimpinan Fakultas dan Unit Kerja untuk melanjutkan informasi mengenai Peraturan Rektor nomor 45 Tahun 2022 ini kepada seluruh bidang yang ada di fakultas dan unit kerja, karena pengguna Peraturan Rektor Nomor 45 Tahun 2022 ini dari seluruh bidang sehingga dalam menjalankan kegiatan dalam satu tahun berjalan sudah ada yang dijadikan standar dan membawa dampak yang baik untuk Universitas Airlangga tercinta.

Penulis : Rahmatika Nia A

Editor : Lilik Erlinawati Farida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *