Membuat Form Kehadiran dengan tandatangan

Posted by: ditkeuua Comments: 0

Selama masa pandemi Covid19 ada banyak kebiasaan yang mau tidak mau harus dirubah untuk meminimalisir penularan virus.

Salah satu contohnya adalah rapat kegiatan atau seminar yang biasanya dilakukan dengan bertemu langsung saat ini sedapat mungkin dilakukan secara daring menggunakan aplikasi berbayar.
Nah, biasanya para peserta rapat atau seminar menggunakan buku atau daftar tamu untuk mencatat kehadiran peserta, akan tetapi jika pertemuan dilakukan daring maka catatan kehadiran harus dilakukan dengan daring pula untuk menunjang administrasi atau mencetak sertifikat.
Untuk itu kami berinisiatif membuat Form online sendiri demi menunjang pekerjaan kita semua. Form ini sudah dilengkapi dengan fitur tanda tangan seperti halnya aplikasi berbayar Zoho Forms.
Berikut cara pengaplikasiannya.
1. Login di https://sim.ditkeu.unair.ac.id/app lalu pilih eSurat dan Forms :
2. Buat baru :
3. Input Nama Kegiatan, Waktu Acara dan Anda bisa menambahkan Background untuk Forms Kehadirannya :
4. Hasil dari inputan diatas setelah berhasil, silakan klik Open Link untuk membagikan Form ke peserta dan Report Link untuk melihat rekap  kehadiran :
 
 
5. Berikut tampilan Form :
6. Berikut tampilan rekap kehadirannya :
 
Untuk Informasi lebih lanjut silakan hubungi kami via email : rizkideddy@staf.unair.ac.id
Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *