Road Show Pendampingan Pengisian SPT Pph 21 Pegawai Unair

Awal tahun, tepatnya pada bulan Januari hingga Maret adalah jeda waktu bagi para wajib pajak untuk mempersiapkan pelaporan SPT Pph 21, tak terkecuali bagi para pegawai di lingkungan Universitas Airlangga.
Oleh karena itu sebagai Direktorat yang berhubungan langsung dengan kegiatan tersebut, guna mempersiapkan data pendapatan yang diterima oleh seluruh pegawai Unair, maka Direktorat Keuangan Unair turut bertanggung jawab dalam mensukseskan kegiatan pelaporan SPT tersebut yang termasuk kewajiban bagi para wajib pajak seperti yang terkmaktub dalam undang-undang.


Bentuk dari tanggungjawab tersebut, Direktorat Keuangan melaksanakan kegiatan pendampingan pengisian SPT Pph 21 diseluruh lingkungan Unair. Mulai dari tanggal 16 Januari di Fakultas Psikologi hingga 31 Januari kegiatan pendampingan berakhir di gedung Kahuripan Kampus C Unair yang dihadiri oleh pegawai Unit Kerja Unair. Seluruh kegiatan tersebut diharapkan seluruh pegawai Unair bisa melakukan pengisian SPT sendiri mulai dari melaporkan harta kekayaan hingga input data pendapatan yang didapat di Unair selaku pemberi kerja.


Pengisian data pendapatan tersebut harusnya mudah, karena para pegawai tidak perlu lagi mengingat, mencari dan menghitung sendiri data pendapatan mereka, akan tetapi semua data tersebut sudah ada di laman http://ditkeu.unair.ac.id/honor , mencetak bukti potong hingga cetak slip gaji sendiri bisa mereka lakukan sendiri secara online.

Kegiatan Pendampingan Pengisian SPT ( Tax Corner ) di Gedung Rektorat 1 Februari 2019

Setelah kegiatan pendampingan dari tim Pajak Direktorat Keuangan tersebut berakhir, kami bekerja sama dengan Tax Center Vokasi menambah kegiatan pendampingan tersebut pada tanggal 1 Februari 2019 di Gedung Rektorat khusus bagi para pegawai yang belum sempat hadir atau belum mengerti pada kegiatan road show pendampingan sebelumnya.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *