Syarat dan Ketentuan

  1. Terima kasih sudah mengunjungi website resmi penjualan tiket acara atau kegiatan yang diadakan oleh pihak di lingkungan UNAIR, https://ditkeu.unair.ac.id/event, untuk selanjutnya disebut Ditkeu Event. Kami sangat menghargai segala kritik, saran dan masukan dari Anda; Silakan Anda menyampaikannya ke Kami melalu info@ditkeu.unair.ac.id atau telepon di 031-5914042 ext 210, 211,221.
  2. Ditkeu Event berada dibawah manajemen Direktorat Keuangan yang merupakan salah satu unit kerja sebagai unit pelayanan yang diberi amanah untuk mengelola keuangan (manajemen keuangan) mempunyai tugas pokok untuk menyelenggarakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan pengelolaan anggaran, akuntansi dan pelaporan keuangan, serta perbendaharaan. Direktorat Keuangan dalam hal ini menyediakan wadah berbasis website untuk mengakomodir suatu acara atau segala kegiatan yang berafiliasi dengan UNAIR seperti Seminar, Symposium dan berbagai kegiatan lain yang dimana pesertanya dipungut biaya atas kegiatan tersebut.
  3. Peserta kegiatan yang dalam hal ini disebut Pengguna dapat melakukan transaksi pembelian tiket atau biaya yang digunakan untuk mengikuti suatu acara yang diselenggarakan oleh pihak Fakultas atau Unit Kerja di lingkungan Universitas Airlangga.
  4. Tujuan dibuatnya website ini adalah agar memudahkan Pengguna untuk melakukan registrasi kehadiran dimana Pengguna diharuskan untuk membayar sejumlah uang guna mendapatkan tiket sebagai alat yang sah untuk bisa menghadiri acara atau kegiatan yang diadakan di lingkungan UNAIR.
  1. Dengan mengakses dan menggunakan Website dan Layanan Kami, Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui dan menyatakan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event ini. Jika Anda tidak dapat menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event ini, baik secara keseluruhan ataupun sebagian, maka Anda tidak diperbolehkan untuk mengakses Website ini ataupun menggunakan Layanan yang Kami sediakan.
  2. Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event  ini terdiri atas (i) syarat dan ketentuan umum yang berlaku untuk setiap akses dan Layanan yang tersedia pada Website, dan (ii) syarat dan ketentuan khusus yang mengatur lebih lanjut ketentuan penggunaan produk atau Layanan tertentu. Dalam hal ditemukan adanya perbedaan atau pertentangan antara syarat dan ketentuan umum dan syarat dan ketentuan khusus, maka yang berlaku adalah syarat dan ketentuan khusus.
  3. Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event dapat Kami ubah, modifikasi, tambah, hapus atau koreksi (“perubahan”) setiap saat dan setiap perubahan itu berlaku sejak saat Kami nyatakan berlaku atau pada waktu lain yang ditetapkan oleh Kami; Anda Kami anjurkan untuk mengunjungi Website Kami secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut.
  4. Dalam hal terdapat kesalahan informasi yang tercantum dalam Website, maka Anda menyetujui bahwa Kami dengan kebijaksanaan tunggal dan penuh dapat melakukan hal-hal tertentu, dengan atau tanpa alasan dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda, yaitu sebagai berikut:
    1. Menyesuaikan/mengoreksi kesalahan informasi sebagaimana dimaksud;
    2. Mengubah, menunda atau membatalkan sebagian atau seluruh transaksi yang telah Anda lakukan sehubungan dengan informasi yang ditampilkan dalam Website; dan/atau
    3. Melakukan hal-hal lain yang dianggap perlu oleh Kami.
  5. Syarat dan Ketentuan ini dapat diperbaharui, ditambahkan ataupun dikurangi sesuai dengan pengembangan Website dan peraturan perundang-undangan dari waktu ke waktu. Untuk itu, syarat dan ketentuan ini berlaku menggantikan semua versi sebelumnya, terhitung sejak pertama kali Website ini tayang/beroperasi.
  1. Website ini dan Layanan yang tersedia didalamnya dapat digunakan oleh Anda hanya untuk penggunaan pribadi dan secara non-komersial dan setiap saat tunduk pada dan berlaku syarat dan ketentuan yang saat itu berlaku dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event
  2. Website ini dan produk-produk, teknologi dan proses yang terdapat atau terkandung dalam Website, dimiliki oleh Kami atau pihak ketiga yang memberi hak kepada Kami. Kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diijinkan dan diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event ini, Anda tidak memiliki ataupun menerima dan Ditkeu Event tidak memberikan hak lain apapun ke Anda atas Website ini, berikut dengan segala data, informasi dan konten didalamnya.
  3. Dengan menggunakan Website ini atau Layanan yang tersedia didalamnya, maka Anda menyatakan setuju tidak akan men-download, menayangkan atau mentransmisi dengan cara apa pun, dan atau membuat konten apa pun tersedia untuk umum yang tidak konsisten dengan penggunaan yang diijinkan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event ini.
  4. Dalam Website ini mungkin terdapat link (tautan) ke website yang dikelola oleh pihak ketiga (“Situs Eksternal”). Situs Eksternal disediakan hanya untuk referensi atau informasi lebih detail terkait Event yang akan diadakan. Ditkeu Event tidak mengoperasikan, mengendalikan atau mendukung dalam bentuk apa pun Situs Eksternal yang bersangkutan ataupun konten/isinya. Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal tersebut dan dianjurkan untuk mempelajari syarat dan ketentuan dari Situs Eksternal itu secara seksama.
  5. Anda tidak boleh membuat link, melakukan screen capture atau data crawling ke Website tanpa adanya persetujuan tertulis sebelumnya dari Ditkeu Event. Hal-hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak milik intelektual Ditkeu Event.
  1. Ditkeu Event menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan online secara terpadu (Layanan), yang dapat melayani pemesanan tiket/biaya registrasi : EVENT (Seminar, Symposium atau acara kegiatan mahasiswa Unair lainnya), serta pembelian dan sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia.
  2. Layanan Kami secara umum dapat tersedia secara online selama dua puluh empat jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu; kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan atau pemeliharaan pada Website Kami.
  3. Event disediakan, disuplai dan diselenggarakan oleh pihak Fakultas dan Unit Kerja di lingkungan UNAIR (“Mitra”) yang telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung, dengan Kami.

 Anda memahami dan mengakui bahwa:

    1. Pemesanan dan pembelian yang Anda lakukan melalui Ditkeu Event, merupakan hubungan hukum dan kontrak yang mengikat antara Anda dan Mitra Kami. Dalam hal ini, Ditkeu Event bertindak sebagai pihak yang bertugas untuk memfasilitasi transaksi antara Anda dan mitra Kami.
    2. Data dan informasi terkait dengan Event tertentu yang Kami cantumkan pada Website merupakan data dan informasi yang Kami terima dari Mitra, dan Kami mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan itikad baik sesuai dengan data dan informasi yang Kami terima.
    3. Kami tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Mitra Kami, dan Kami tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan.
  1. Anda tidak diperbolehkan untuk menjual kembali Event Kami, menggunakan, menyalin, mengawasi, menampilkan, men-download, atau mereproduksi konten atau informasi, piranti lunak, atau Layanan apa pun yang tersedia di Website Kami untuk kegiatan atau tujuan komersial apapun, tanpa persetujuan tertulis dari Kami sebelumnya.
  2. Anda dapat menggunakan Website dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan/pemesanan yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan/pemesanan untuk tujuan spekulasi, tidak benar atau melanggar hukum. Jika Kami menemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan/pemesanan yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Kami mencadangkan hak untuk membatalkan pemesanan/pemesanan Anda.
  3. Anda juga menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan ke Kami, baik sehubungan dengan pemesanan/pemesanan ataupun pendaftaran pada Ditkeu Event, adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap. Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Anda berikan, silakan untuk merujuk pada Kebijakan Penggunaan Data.
  1. Pemesanan/pembayaran biaya registrasi/tiket dianggap berhasil atau selesai setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan Ditkeu Event menerbitkan dan mengirim ke Anda, Surat Konfirmasi pemesanan/pembayaran. Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada Ditkeu Event akan menjadi acuan utama dan diangap sah.
  2. Dengan menyelesaikan pemesanan/pembayaran, maka Anda dianggap setuju untuk menerima: (i) email yang akan Kami kirim tidak lama sebelum tanggal pelayanan yang Anda pesan, memberikan Anda informasi tentang Event yang Anda bayar biaya registrasi/tiketnya, dan menyediakan Anda informasi dan penawaran tertentu (termasuk penawaran pihak ketiga yang telah Anda pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Anda, dan (ii) email yang akan Kami kirim tidak lama setelah tanggal pelayanan untuk mengundang Anda untuk melengkapi formulir ulasan pengguna Event Kami. Selain dari konfirmasi email yang menyediakan konfirmasi pemesanan dan email-email yang telah Anda pilih sendiri, Kami tidak akan mengirimi Anda pemberitahuan (yang diinginkan maupun yang tidak), email, korespondensi lebih lanjut, kecuali jika diminta secara khusus oleh Anda.
  3. Pengembalian dana dari Ditkeu Event kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga biaya registrasi/tiket,
    2. Penyelesaian permasalahan melalui Customer Service berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak Ditkeu Event.
  4. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui mekanisme transfer bank sesuai dengan jumlah pengembalian dana yang disepakati.
  1. Harga atau biaya yang tertera mungkin memiliki syarat dan ketentuan khusus, jadi Anda harus memeriksa sendiri dan memahami syarat dan ketentuan khusus yang berlaku terhadap suatu harga atau tarif tertentu sebelum Anda melakukan pemesanan. Seperti tipe registrasi Early Bird dan Late yang keduanya biasanya memiliki harga yang berbeda atau salah satu bisa lebih mahal berdasarkan waktu pemesanan. Anda juga perlu memeriksa dan memahami ketentuan mengenai pembatalan dan pengembalian dana yang secara khusus berlaku untuk Event dan/atau Harga tertentu.
  2. Harga yang tercantum belum termasuk pajak, pungutan, biaya lainnya yang akan Kami uraian secara tegas pada Website atau Surat Konfirmasi dari Kami. Terkadang harga yang Kami peroleh dari Mitra Kami dalam mata uang Negara lain, dan Kami berupaya untuk mengkonversi harga tersebut ke dalam mata uang rupiah, dengan kurs konversi yang terbaik yang dapat Kami peroleh.
  3. Ditkeu Event berhak untuk mengubah harga suatu event setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya, namun tetapi Event yang dimana Anda sudah melakukan pemesanan dan pembayaran biaya registrasinya dan Anda sudah mendapat Surat Konfirmasi tidak akan berubah.
  1. Pelunasan atas biaya registrasi suatu Event merupakan syarat untuk melakukan pembelian. Kami menerima pembayaran dengan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit (VISA, Master Card dan BCA Card), Virtual Account, transfer antar rekening serta antar bank ke rekening bank Ditkeu Event, dan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum di Website.
  1. Untuk melindungi dan mengenskripsi informasi kartu kredit Anda, Kami menggunakan fasilitas teknologi “Secure Socket Layer (SSL)”;
  2. Dalam hal terjadi kasus penipuan kartu kredit atau penyalah-gunaan sistem pembayaran oleh pihak-pihak ketiga manapun, maka kejadian tersebut harus segera dilaporkan ke Kami dan perusahaan / bank penerbit kartu kredit Anda, untuk Anda memperoleh penanganan lebih lanjut sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.
  3. Anda wajib memperhatikan secara teliti instruksi pembayaran yang kami berikan. Kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan sebagai berikut: (i) pengisian nomor rekening Kami maupun nomor Virtual Account yang Kami tentukan untuk setiap pemesanan yang Anda lakukan; dan/atau (ii) kesalahan melakukan nominal pembayaran atas pemesanan Anda, yang mengakibatkan berpindahnya dana Anda ke rekening atau Virtual Account yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan ataupun terdebetnya rekening bank Anda sejumlah nilai nominal yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan, sehingga mengakibatkan tidak terkonfirmasinya pesanan Anda, maka Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa Kami tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana kepada Anda sebagai akibat dari kekeliruan ataupun kelalaian yang Anda lakukan sendiri dengan tidak mengikuti instruksi pembayaran yang telah Kami berikan, sehingga dengan demikian kerugian tersebut menjadi resiko dan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Selain itu, kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda, sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi pembayaran yang telah Kami berikan untuk mendapatkan konfirmasi terhadap pesanan yang Anda lakukan,
  1. Atas setiap pemesanan yang dapat Kami konfirmasi, Kami akan mengirim Anda Surat Konfirmasi via email yang berisi uraian event dan pemesanan yang Anda buat serta konfirmasi pembayaran. Anda bertanggung-jawab untuk mencetak dan menjaga informasi yang tertera pada Surat Konfirmasi yang Kami kirim. Surat konfirmasi ini merupakan dokumen yang sangat penting dan Anda wajib membawa cetakan dari Surat Konfirmasi ini pada saat Anda akan menggunakan, menghadiri atau registrasi ulang kepada Mitra Kami. Kami atau Mitra Kami berhak untuk menolak memberikan pelayanan selanjutnya, jika Anda tidak dapat membuktikan bahwa Anda telah secara sah melakukan pemesanan dan pelunasan, dan Anda membebaskan Ditkeu Event dari segala tanggung-jawab dan kerugian Anda dalam bentuk apapun.
  1. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event ini, semua pembelian tiket atau pembayaran registrasi Event di Ditkeu Event tidak dapat diubah, dibatalkan, dikembalikan uang, ditukar atau dialihkan ke orang/pihak lain.
  2. Dengan melakukan pemesanan, pembelian tiket atau pembayaran registrasi di Ditkeu Event, Anda dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui kebijakan dan ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan tambahan yang diberlakukan oleh Mitra. Kami akan mencantumkan kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut di setiap Surat Konfirmasi yang Kami kirim ke Anda. Harap dicatat bahwa biaya atau penawaran tertentu tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau pengubahan. Anda bertanggung-jawab untuk memeriksa dan memahami sendiri kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya.
  3. Jika Anda ingin melihat ulang, melakukan perubahan, atau membatalkan pesanan Anda, harap merujuk pada Surat Konfirmasi dan ikuti instruksi di dalamnya. Harap dicatat bahwa Anda mungkin saja dikenakan biaya tambahan atas pembatalan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan.
  4. Tata cara pengajuan perubahan dan pembatalan atas pesanan diatur dalam Surat Konfirmasi maupun media lainnya yang dapat Kami perbaharui dari waktu ke waktu.
  5. Untuk setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan, kami akan melakukan pengembalian dana dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Pengembalian dana dilakukan dengan jumlah dan waktu sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra.
    2. Jumlah dana yang dikembalikan kepada Anda tidak lebih besar dari jumlah nominal yang Anda bayarkan kepada Kami, disesuaikan dengan kebijakan yang diberlakukan oleh masing-masing Mitra.
    3. Untuk transaksi yang pembayarannya menggunakan kartu kredit dan Klikpay BCA dengan BCA Card, maka pengembalian dana dilakukan melalui kartu kredit yang Anda gunakan pada saat transaksi.
    4. Untuk transaksi yang pembayarannya bukan menggunakan kartu kredit dan Klikpay BCA dengan BCA Card, maka pengembalian dana dilakukan melalui transfer ke rekening pemesan atau salah satu penumpang atau tamu hotel atau penyewa mobil yang telah terdaftar pada pemesanan Anda.
    5. Kami akan meneruskan setiap pembatalan pesanan atau pembelian tiket atau pembayaran registrasi yang Anda lakukan kepada Mitra. Sehingga, Kami memerlukan waktu untuk mendapatkan kembali pembayaran yang Anda lakukan sebelumnya yang telah Kami teruskan kepada Mitra. Untuk itu, Anda memaklumi setiap waktu yang Kami butuhkan untuk mengembalikan dana tersebut kepada Anda.
  6. Anda menyetujui bahwa Kami hanya dapat memproses pengajuan pembatalan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra, Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event, Syarat dan Ketentuan Refund serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada Website Kami. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dalam hal terdapat kerugian yang Anda derita akibat dari pengajuan pembatalan yang Anda lakukan maupun kelalaian Anda dalam memenuhi ketentuan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra, Syarat dan Ketentuan Penggunaan Ditkeu Event, Syarat dan Ketentuan Refund serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada Website Kami.
  7. Walaupun sangat kecil kemungkinan Kami membatalkan atau mengubah pemesanan yang sudah Kami konfirm dalam Surat Konfirmasi, namun jika diperlukan, Kami akan memberitahu Anda secepat mungkin.
    1. Kami akan bertanggung-jawab terhadap perubahan yang secara signifikan berpengaruh pada ketentuan Produk dan Layanan yang telah Kami konfirmasikan sebelumnya, yaitu:
      1. Pembatalan pemesanan;
      2. Perubahan tanggal, pembelian tiket atau pembayaran registrasi ;
    2. Dalam hal Kami melakukan perubahan signifikan, maka Anda memiliki pilihan untuk:
      1. Menerima perubahan yang Kami tawarkan untuk tanggal, pembelian tiket atau pembayaran registrasi lain; atau
      2. Menerima pengembalian pembayaran dalam bentuk kredit yang dapat Anda gunakan untuk pembelian tiket atau pembayaran registrasi dikemudian hari dari Ditkeu Event.
      3. dan untuk itu Anda harus memberitahu Kami dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender mengenai pilihan Anda, dan jika Kami tidak mendapat konfirmasi dari Anda, maka Kami menganggap Anda memilih pilihan a).
  8. Kami tidak bertanggung-jawab ataupun menanggung kerugian Anda dalam hal Kami tidak dapat menyerahkan pembelian tiket atau pembayaran registrasi atau memberi Layanan kepada Anda, akibat dari hal-hal yang terjadi akibat keadaan memaksa atau yang diluar kekuasaan Kami atau Mitra Kami untuk mengendalikan, seperti, tapi tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, teroris, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrim, dan lain sebagainya.
  1. Pada saat Anda membuat pemesanan atau mengakses informasi Akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) akan mengenkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui Website ini.
  2. Walaupun Ditkeu Event akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, Ditkeu Event tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini dan Ditkeu Event tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa ijin dari informasi yang Anda sediakan.
  3. Anda wajib memastikan bahwa perangkat atau device yang digunakan untuk login menggunakan akun Ditkeu Event Anda berada di bawah penguasaan Anda. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian Anda sehubungan dengan perangkat atau device yang Anda gunakan.
  4. Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun Ditkeu Event Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  1. Kami menganggap privasi Anda sebagai hal yang penting.
  2. Pada saat Anda membuat pemesanan di Ditkeu Event, Kami akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Pada prinsipnya, data Anda akan Kami gunakan untuk menyediakan tiket atau biaya registrasi Event dan memberi Layanan kepada Anda. Kami akan menyimpan setiap data yang Anda berikan, dari waktu ke waktu, atau yang Kami kumpulkan dari pembelian tiket atau biaya registrasi Event dan Layanan Kami. Data pribadi Anda yang ada pada Kami, dapat Kami gunakan untuk keperluan akuntansi, tagihan, audit, verifikasi kredit atau pembayaran, serta keperluan security, administrasi dan legal, reward points atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, promosi, dan membantu Kami dikemudian hari dalam memberi pelayanan kepada Anda.